Ingin Langsing Bolehkah Pakai Obat Pelangsing???

Gemuk itu terkadang menjadi momok bagi para wanita. Nah hal itulah yang mengakibatkan para wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Ya...Langsing itulah dambaan para kaum hawa, karena alasan estetika semua cara biasanya ditempuh bahkan dengan menggunakan obat-obatan pelangsing.

Secara medis penggunaan obat-obat pelangsing emang diperbolehkan, tapi sayangnya
kebanyakan obat pelangsing yang beredar dipasaran banyak yang tidak memenuhi syarat klinis. Ada banyak jenis obat pelangsing namun yang direkomendasikan dari sisi medis cuman 3 jenis, antara lain:
  1. Obat pelangsing yang bekerja menghambat enzim pencernaan. Obat itu bekerja pada saluran pencernaan dengan cara menghambat penyerapan lemak. Lemak dilarutkan bersama obat yang kemudian dikeluarkan bersama kotoran.
  2. Obat langsing yang bekerja mengatur dan membatasi nafsu makan. Obat ini bekerja pada susunan saraf yaitu dengan mengendalikan nafsu makan seseorang.
  3. Obat pelangsing yang membuat pengosongan lambung lebih lama. Obat ini bekerja pada lambung dengan cara memperlambat proses pengosongan lambung sehingga rasa lapar datang lebih lama.
Yang jelas obat pelangsing itu bekerja dengan membakar lemak, kalo pembakaran terjadi secara cepat artinya pembakaran tersebut tidak sempurna sehingga menghasilkan produk pembakaran yang tidak sempurna pula dan malah akan bikin munculnya penyakit. Dalam dunia kedokteran obat pelangsing bekerja secara pelan yaitu 4 hingga 6 bulan. yah kira-kira penurunannya sekitar 10-20% lah.

Jadi apa peranannya obat pelangsing itu?peranannya adalah:
  • obat sebagai lini pertama yang berarti diberikan untuk pasien yang ngeyel atau punya kepatuhan yang jelek
  • obat sebagai pelengkap yaitu diberikan pada pasien yang telah melakukan terapi gizi dan olahraga namun tak ada perubahan terhadap tubuhnya.
Tapi tetep ya kalo sedang sakit atau minum obat yang dikontaindikasikan ga boleh dipaksain.
Untuk mencapai kesukesan upaya pelangsingan secara optimal, tujuan pelangsingan tubuh harus juga benar dan terencana. Mengembalikan arti langsing itu penting yaitu tak hanya turun berat badan namun meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.
Maka dari itu dalam melakukan upaya proses pelangsingan baiknya konsultasi dulu ke dokter. Jangan ambil jalan pintas untuk memperoleh hasil yang cepet tapi bahaya buat kesehatan kita. Jangan lupa juga ya olahraga teratur dan diet seimbang itu kunci utama